Apa tujuan dari rekayasa perangkat lunak?

Halo Teman-teman, Dalam posting blog ini (Apa tujuan rekayasa perangkat lunak) saya akan membahas tujuan rekayasa perangkat lunak.

Saat mengembangkan perangkat lunak, apa dan semua parameter dan tolok ukur yang harus diingat dan apa yang harus menjadi fitur dasar atau tujuan rekayasa perangkat lunak?…|Apa tujuan rekayasa perangkat lunak|

… Anda dapat melihat gambar di bawah ini yang dapat dengan mudah menjelaskan kepada Anda tujuan dari rekayasa perangkat lunak.|Apa tujuan dari rekayasa perangkat lunak|

softwareengineering-flowchart

Kepuasan Pengguna:

Ini adalah yang pertama dari semua tujuan rekayasa perangkat lunak dan juga merupakan tujuan yang paling penting karena semua hal adalah untuk pelanggan atau pengguna jadi kami harus sangat fokus pada kepuasan pengguna saat mengembangkan perangkat lunak apa pun.

Beberapa programmer melakukan ini saat mereka mulai mengembangkan perangkat lunak segera tanpa memahami kebutuhan sebenarnya dari pengguna akhir dan ini menghasilkan aliran perangkat lunak yang tidak tepat yang sebenarnya tidak diinginkan pengguna.

Jadi dengan melakukan ini programmer kehilangan energi dan kepercayaan pengguna atau kepuasan pengguna dan jika programmer membangunnya kembali maka itu adalah overhead baginya untuk membangunnya lagi.

Keandalan tinggi:

ini adalah yang kedua dari semua tujuan rekayasa perangkat lunak. yang ini memberi tahu kami bahwa kami tidak dapat memiliki ruang lingkup untuk memiliki kesalahan atau bug apa pun dalam produk akhir kami yang akan dirilis di pengguna akhir.

Jika ada kesalahan dan bug maka itu dapat mempengaruhi hubungan kami dengan pelanggan kami dan dengan demikian ini dapat sangat mempengaruhi penjualan perangkat lunak kami di pasar dan dapat menciptakan persentase kerugian yang tinggi.

Karena Microsoft juga memiliki beberapa bug di rilis windows sebelumnya dan pengguna menghadapi banyak masalah. Jadi perangkat lunak akan dirilis hanya jika keandalan tinggi telah dicapai dan tidak ada kemungkinan bug.

Biaya Pemeliharaan Rendah:

Ini adalah yang ketiga dari semua tujuan rekayasa perangkat lunak. Pemeliharaan adalah proses di mana masalah kecil atau bug yang terdeteksi saat menggunakan perangkat lunak di sisi pengguna ditangani dan diperbaiki dengan mudah. Tapi itu tidak berarti merestrukturisasi perangkat lunak dari awal atau memulai.

Maksud saya jika ada masalah dengan perangkat lunak maka Anda harus mendesainnya sekali lagi. Ini terjadi jika perangkat lunak memiliki kualitas yang sangat buruk dan dibuat tanpa pengujian dan parameter apa pun.

Pengiriman tepat waktu:

Ini adalah tujuan keempat dari rekayasa perangkat lunak. Waktu pengiriman penting saat Anda mengembangkan perangkat lunak untuk klien atau pelanggan Anda.

Karena ini tidak mungkin untuk menentukan waktu yang tepat untuk menyelesaikan perangkat lunak tetapi jika pekerjaan pengembangan harus dilakukan dalam urutan yang sistematis dengan memecah seluruh proyek menjadi beberapa bagian dan memperkirakan waktu untuk setiap modul.

Dengan melakukan analisis ini, tenggat waktu yang diusulkan dapat diberikan untuk menyelesaikan proyek untuk klien.

Biaya Produksi Rendah:

Sesuai dengan tujuan produksi yang rendah dari perangkat lunak rekayasa perangkat lunak yang hemat biaya selalu mendapat perhatian pengguna. Dan jika perangkat lunak berhasil sesuai dengan kebutuhan pengguna, ada kemungkinan besar penjualan atau keuntungan dengan cara apa pun.

Kinerja Tinggi:

Kinerja perangkat lunak umumnya diukur dengan kecepatan dan konsumsi memori sehingga kita harus mengembangkannya sedemikian rupa sehingga dapat dijalankan dalam ruang memori minimal dengan kecepatan tinggi.

Optimalisasi perangkat lunak ini akan membuatnya berguna bagi pengguna dan akan memiliki permintaan yang tinggi di pasar.

Kemudahan penggunaan kembali:

Jika Anda sedang membangun sebuah unit kecil dari perangkat lunak besar maka itu sangat diperlukan maka kita harus berusaha membuatnya sedemikian rupa sehingga dapat digunakan kembali jika diperlukan dalam membangun perangkat lunak yang sama atau di perangkat lunak lain juga.

Ini akan menghemat memori, uang, dan tenaga.|Apa tujuan dari rekayasa perangkat lunak|

Anda dapat membaca beberapa posting luar biasa lainnya yang terkait dengan Rekayasa Perangkat Lunak dengan bantuan tautan blog berikut:

Software Engineering In Hindi…

What Is SDLC In Hindi…

Software Maintenance Issues in Hindi…

What is Requirement engineering in Hindi…

White Box Testing in Hindi…

What are the goals of software engineering…

Jika ada pertanyaan, Anda dapat menulis kepada kami di a5theorys@gmail.com, kami akan menghubungi Anda secepatnya.|Apa tujuan dari rekayasa perangkat lunak|

Harapan! Anda akan menikmati posting ini tentang Apa tujuan dari rekayasa perangkat lunak.

Jangan ragu untuk memberikan umpan balik penting Anda di bagian komentar di bawah|Apa tujuan dari rekayasa perangkat lunak|

Selamat bersenang-senang! Sayonara!

Anurag

I am a blogger by passion, a software engineer by profession, a singer by consideration and rest of things that I do is for my destination.

Leave a Reply

Your email address will not be published.